Indira Nurul Qomariah

Indira Nurul Qomariah adalah alumni Program Studi S1 Biologi FMIPA UNS yang sejak 2017 aktif sebagai peneliti di Wahana Riset Indonesia (WRI). Meskipun usia relatif muda, “Indie”, begitu dia sering dipanggil memiliki segudang pengalaman dan prestasi. Sebelum aktif di WRI, semasa mahasiswa Indira tercatat berkiprah di Centre for Orangutan Protection (COP), suatu organisasi yang bergerak dibidang konservasi satwa. Kesukaannya di bidang literasi dan kepekaan sosialnya juga dibuktikan dengan berdirinya “Buku Anak Indonesia”, suatu organisasi yang mendorong tumbuh kembangnya budaya membaca dan belajar khususnya untuk anak-anak di kawasan pedesaan. Salah satu pengalaman yang membanggakan adalah keikut sertaannya pada ajang bergengsi “Youth South East Asia Leadership Insiative (YSEALI)” sebagai satu-satunya duta dari UNS. informasi lebih lengkap dapat dilihat pada tautan resmi beliau https://id.linkedin.com/in/indiranurulq

Angga: Alumni Biologi FMIPA UNS studi lanjut di Leiden (Belanda)

Angga Lestari, alumni Biologi FMIPA UNS angkata 2010 mendapatkan kesempatan untuk menuturkan pengalamannya di MetroTV pada acara Kick Andy.  Kesempatan ini diperoleh tidak lepas dari prestasinya mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya memperoleh beasiswa untuk melanjutkan studi S2 di Belanda. Angga berhasil menuntaskan masa studi 3.5 tahun dengan IPK mendekati sempurna.

http://video.metrotvnews.com/play/2015/03/27/377696/miskin-tapi-cumlaude-1

Alumni: Udhi Eko Hernawan

udhi_eko2

Udhi Eko Hernawan adalah alumni Program Studi Biologi FMIPA UNS yang saat ini berkiprah di Pusat Penelitian Oseanografi (Stasiun Penelitian Tual), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Saat ini beliau sedang menempuh program S3 program Marine Biology, Seagrass di Edith Cowan University, Perth, Australia terhitung sejak tahun 2013. Sebelum ini Udhi telah menyelesaikan 2 tahun studi S2 di Rijksuniversiteit Groningen, Belanda. Semenjak kuliah S1 di PS Biologi (1999 – 2003) Udhi adalah mahasiswa yang sangat aktif baik dibidang akademis maupun kegiatan kemahasiswaan lainnya. Sosok alumni ini tercatat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) periode ke-3 pada tahun 2001.

link : https://scholar.google.com.au/citations?user=i_yquHMAAAAJ&hl=en